Kamis, 19 Maret 2009

Tugas Penulisan berita

Hard News
BENDERA PARTAI MEMAKAN KORBAN
dalam bertindak seharusnya ada baiknya selalu berhati-hati, jika tidak sebilah pisaupun bisa beraksi

Selasa (19/3) pukul 15.00 terjadi kekacauan saat Kampanye PPP diadakan di daerah Hos Cokroaminoto. Kerumunan masa sempat membuat jalan dua arah itu macet. Menurut Pak Ratno (45) saksi yang berprofesi sebagai tukang parkir, 2 orang dari partisipan PDI Perjuangan yang sedang memasang bendera tiba-tiba di serang partisipan dari pihak PPP.Saksi juga mengatakan bahwa partisipan partai PPP bersitegang dikarenakan partisipan dari PDI Perjuangan pemasang bendera PDI di samping bendera PPP.
Akhirnya Kapolsek Wirobrajan IPTU Topo Subroto,SH, menjelaskan, “Awal mulanya ada 2 buah motor berhenti di pinggir jalan, mereka berjumlah 4 orang, dan 2 orang diantaranya turun dan mencoba memasang bendera PDI Perjuangan, namun setelah beberapa saat mreka memasang bendera, ada segerombolan orang mendatangi mereka, tidak tau apa yang menjadi masalahnya tiba-tiba saja sudah terjadi perkelahian yang cukup menegangkan, karena salah satu partisipan dari PPP terluka lengannya karena terkena senjata tajam. Menurut saksi di tempat kejadian, perkelahian terjadi akibat salah paham, dari pihak PPP mengira orang-orang yang memasang bendera PDI Perjuangan akann mencopot bendera dari PPP Sehingga belum sempat dijelaskan, perkelahian sudah mulai dulun.
Polisi juga masih mencari apakah motif penusukan tersebut merupakan dendam pribadi atau memang karena persiteruan antar partai, pihak polisi masih mencari informasi yng lebih akurat dan memburu pelaku penusukan. Karena pada saat kejadian, pelaku penusukan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Kemungkinan keberadaan pelaku dapat dilacak melalui pengakuan dari teman-temannya yang berhasil ditangkap.

Soft News
TDO Kebanjiran Order
Ramaikan pemilu dengan atribut partai, para pengusaha sablon menuai rezeki

Senin (16/3) di daerah Kapten Piere Tendean ada sebuah Sablon kaos bernama TDO.Disana melayani pemesanan kaos maupun sablon dengan print digital, mereka juga melayani pesanan partai besar. Menurut Harianto (32) pesanan kaos untuk calon Legislatif (caleg) sudah dimulai pada 2 bulan yang lalu. Hampir tiap hari tokonya dibanjiri pesanan kaos untuk memajang “muka manis” para caleg tersebut.
Bagi Harianto pada momen-momen seperti inilah usahanya laris manis. Walaupun begitu harianto tetap memakai kualitas yang terbaik, sehingga konsumen dapat terpuaskan. “Kalau sablonan saya itu yang penting mengutamakan kualiasnya mbak, toko kami sangat mengutamakan kerapian sablonan, jadi apabila ada salah cetak atau rusak, kami selalu menggantinya dengan yang baru,”ujarnya sambil meminum segelas teh. Slain itu pegawai harianto selalu menyelesaikan orerannya tepat waktu, sehingga semua pengunjung terlayani dengan baik. Haryanto tidk pernak menolak orderan, karena karyawan-karyawannya sangat disiplin dalam menyelesaikan tugasnya.
Menurut Maryanti (36) salah satu pengunjung yang sedang memesan baju olah raga untuk jalan santai, dia merasa kesulitan untuk memesan baju olah raga, karena saat ini susah sekali mencari tempat pembuatan kaos dan sablon yang masih kosong. Karena setiap mendatangi toko selalu saja full order baju partai.” Susah banget mbak cari tempat buat bikin baju olah raga, semua tempat yang saya datangi tidak sanggup melayani pesanan saya, untung saja di TDO ini bisa,”keluh Maryanti.
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu prinsip Pak Hariyanto. Sikap seperti inilah yang bisa kita teladani, mengerjakan epat aktu, kasil sempurna, kepuasan pelanggan juga terpenuhi.

Rr.Shinta Rinandawati
153070293

Tidak ada komentar:

Posting Komentar