Senin, 30 Maret 2009

Seminar Jurnalisme Infotaiment

Hari Selasa tanggal 10 Maret 2009 pukul 10.00 WIB.Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP "UPN" Veteran mengadakan acara communication freak yang diadakan tiap tahun sekali berupa seminar,seminar kali ini mengangkat tentang "Infotainment",berita ataukah Hiburan.
Seminar ini diadakan di ruang seminar kampus UPN Babarsari dan menghadirkan pembicara Prof.S.Djuarsa Sandjaja sebagai ketua KPI Puasat,Raidy Doy sebagai Corporate Communication TV One,dan Erika Andriani sebagai ex.pro pelaksana Infotainment Silet di RCTI.
Seminar ini mengupas tentang infotainment yang dilihat dari sisi baik dan buruk tayangan tersebut ada yang pro dan kontra dengan adanya jurnalisme program infotainment tesebut.
Bpk.Sasa Djuarsa,ketua KPI Pusat berkata "Berita yang mempunyai nilai taste tinggi,bukanlah berita yang sensasional melainkan rasional.
Namun menurut Eriaka Andriani yang telah lama berada dalam dunia infotainmrnt mengatakan bahwa,"Infotainment tidak hanya menyangkut private seorang artis dan berita sensasional yang menjadi kontrofersi melainkan menyangkut juga sisi lain dari seorang artis trsebut seperti gaya hidup dan prestasi yang telah dicapai.
"Bagaimana infotainment tidak menjamur kalau kebiasaan masyarakat saja sendiri masih suka dengan acara yang berbau gosip" kata Bp.Sasa Djuarsa selaku ketua KPI Puasat
Seminar kali ini memberikan pandangan pada kita, bahwa tayangan infotainment adalah tayangan yang tidak bisa pisah dari masyarakat,tinggal masyarakat itu sendiri yang mengambil hal yang positif dari tayangan infotainment itu sndiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar