Senin, 30 Maret 2009

Kampanye : Dari Hati atau Demi Money?

Nama : Danang P
No :153070144
Softnews
Kampanye di Jogjakarta memang berlangsung dengan semarak,namun para simpatisan yang datang tersebut memang merupakan benar-benar merupakan pendukung atau hanya mengharapkan mendapat uang bensin semata?
Dari hati atau demi money?
Tegar,warga Ngampilan Jogjakarta,mengaku bahwa dirinya mengikuti kampanye PAN beberapa hari yang lalu karena diberi uang bensin 25ribu.”Ada teman yang nawarin ikut kampanye dan jika ikut akan diberi uang 25ribu sebagai ganti transport”,ungkapnya.Menurutnya sah-sah saja menerima uang tersebut karena juga dibutuhkan biaya akomodasi untuk sampai ke tempat kampanye dan sisanya bisa untuk keperluan pribadi.
Namun ketika ia ditanya apakah akan memilih PAN? ia langsung menepis anggapan tersebut,”Belum tentu saya ikut nyentang”,ujar Tegar.Ia mengatakan bahwa jika ada partai lain yang ingin mengikutsertakan dirinya dalam kampanye asalkan juga memberikan uang tentu ia akan menyanggupinya,”Kalo ada yang lain,tetap akan saya terima”.
Berbeda dengan Tegar,Nadim salah seorang simpatisan PPP mengaku bahwa dirinya mengikuti kampanye PPP karena benar-benar mendukung partai berlambang Kakbah tersebut.”Saya ikut kampanye karena saya benar-benar pendukung fanatik partai ini”.Ia mengatakan walau pun tidak dibayar tetap akan mengikuti kampanye PPP.
“Sekarang saya memang menerima uang sebagai ganti bensin,tapi kalo besuk-besuk tidak dibayar saya tetap akan berangkat”,ungkap Nadim.Mahasiswa ini mengaku bahwa dirinya sejak dulu memang penggemar setia PPP,andaikan partai lain bersedia membayar ia tetap tidak akan mengikuti kampanye tersebut.”Paling tak ambil duite tok”,ujarnya.
Ketika pemilu nanti pun ia akan memilih PPP,”Bismillah,saya milih gambar Kakbah”,ucapnya dengan mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar