Selasa, 24 Maret 2009

Pemilu ? Ah, paling Cuma gitu – gitu doang….

“Pemilu merupakan penymaan visi misi, tetapi sekarang semua itu sudah melenceng jauh, orang menyampaikan visi misi untuk mengejar kekuasaan. Dan masyarakat sudah bosan dengan semua itu, karena ini hanya pembohongan publik”, tutur Sigit Prasetyo seorang jurnalis Corong Post.

”Masyarakat kini sudah tidak lagi percaya kepada pemimpin – pemimpin yang ada, mereka hanya omong kosong belaka”, tutur Dharma seorang mahasiswa.

“Pemilu ? Ah, paling Cuma gitu – gitu doang. Ga ada perubahan buat masyarakat apa lagi buat pedagang kecil seperti kami”, tutur seorang pedagang kaki lima di bilangan malioboro.

Pernyataan – pernyataan diatas merupakan suara – suara hati masyarakat. Masyarakat kini sudah tidak dapat berharap banyak terhadap pemilu yang akan datang. Masyarakat juga sudah bosan dengan janji – janji para tokoh politik yang berusaha menarik perhatian masyarakat.

Jika kita kait – kaitkan dengan fenomena golput yang akan terjadi. Fenomena golput sekarang masyarakat menilai terlalu banyak pilihan yang menjadikan mereka memilih untuk golput. Dan juga pilihan – pilihan tersebut tidak ada yang benar – benar mengabdikan dirinya untuk bangsa, Negara, dan masyarakat.

Oleh : Chandra Hadi Kurniwan(153070247)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar