Selasa, 28 April 2009

PENCARIAN REJEKI SI SRI REJEKI

Ditengah terik panas siang yang menyengat, jalanan malioboro yang padat, debu - debu yang berterbangan. Swsosok ibu disamping dagangannya, bercucuran keringat sedang menjajakan dagangannya tanpa kenal lelah.

Mulai dari jam 11.00 wib, Sri Rejeki Palupi membuka dagangannya di emperan toko di jalan malioboro. Sudah sejak 3 tahun yang lalu ia seperti ini untuk mencari tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. "ya seperti inilah mas saya itu, bangun tidur langsung menyiapkan sarapan untuk suami dan anak, terus berangkat dagang."tutur wanita setengah baya ini. Sang suami adalah seorang pegawai negeri sipil.

Ibu ini setiap harinya jika sedang ramai bisa mendapatkan untung hingga 70.000 - 100.000 rupiah / hari. Jika sepi hanya sekitar 50.000 rupiah sehari. di Malioboro sendiri terdapat paguyuban pedagang yangh fungsinya untuk tempat berkumpul mengakrabkan pedagang.

Memang Kartini modern yang satu ini hebat sekali, dengan berdagang seperti ini ia dapat menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi. Sungguh luar biasa ! Sungguh kegigihan yang patut kita contoh.


oleh : chandra hadi kurniawan (153070247)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar