Selasa, 05 Mei 2009

Tajuk Rencana :

KOALISI : UNTUK RAKYAT ATAU KOMPETISI MENCARI KEKUASAAN BELAKA

Koalisi adalah penggabungan kekuatan politik (partai politik) agar menjadi kekuatan yang besar.

Sama halnya dengan itu, koalisi yang terjadi sekarang, yaitu Golkar dengan PDIP beserta Gerindra, Hanura, dll dimaksudkan untuk menggulingkan kekuatan dari parta Demokrat dengan SBY-nya. Pada awalnya koalisi ini bermula dari “cerainya” SBY dengan JK. JK tidak lagi ingin jadi pendamping SBY, beliau juga ingin menjadi presiden.

Kita tau bahwa pada pemilu kali ini suara Golkar banyak tersebar ke partai – partai ”pecahan” Golkar (Gerindra dan Hanura). Maka dari itu mereka perlu menghimpun suara yang hilang tersebut. Tetapi Demokrat sendiri juga berencana untuk berkoalisi dengan PKS, PPP, dll. Ini dimaksudkan agar dalam pilpres nantidemokrat tetap bias menjadi pemenang.

Tapi, sebenarnya apa kentungannya bagi rakyat ? Apakah koalisi tersebut dapat “membahagiakan” rakyat ? Atau hanya untuk mencari kekuasaan belaka ? Sebenarnya yang diinginkan rakyat hanyalah, yang penting merek bias makan hari ini, esok, dan seterusnya. Anak – anak mereka bias sekolah, mereka bias membeli sembako, mereka bias membeli susu untuk bayi – bayi mereka. Itu saja ! Rakyat tidak akan peduli dengan peta politik, tentang koalisi, tentang apapun itu. Siapapun presidannya, yang rakyat minta hanyalah tidak lebih dari itu.

Jadi, rakyat berharap koalisi – koalisi yang terjadi jangan hanya untuk kepentingan mencari kekuasaan belaka. Tetapi yang penting harus memikirkan nasib rakyat. Nasib Negara, dan nasib bangsa ini.

oleh : chandra hadi kurniawan (153070247)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar