Selasa, 24 Februari 2009

GELIAT PEREKONOMIAN BABARSARI


Babarsari merupakan suatu daerah di yang terletak di Kabupaten Sleman. Daerah ini merupakan daerah yang terdapat banyak sekali kampus. Pada sekitaran tahun 2000 daerah ini masih tergolong daerah yang tidak terlalu ramai, bahkan belum dilirik oleh para pebisnis. Tapi disekitaran tahun 2004 sampai saat ini, daerah ini menjadi ladang perekonomian yang sangat subur.


Hal ini dapat kita lihat dimana hampir semua jenis usaha terdapat disana. Mulai dari warung makan, warnet, rental komputer, rental cd, laundry, rumah kos, butik – butik, perkantoran, hingga SPBU pun terdapat disana, dan yang paling mengejutkan lokalisasi prostitusi serta minuman – minuman keras pun bias kita temukan disana. Perputaran uang sangat cepat terjadi disana.


Dan hal ini sangat menggiurkan bagi para pengusaha. Mereka berbondong – bondong untuk membuka usaha disana. Mengapa daerah Babarsari bisa demikian ? hal ini bisa terjadi karena banyak sekali universitas terdapat disana, dan otomatis banyak sekali mahasiswa yang tinggal disana. Dan ini yang membuat banyak bermunculan peluang – peluang usaha disana.


oleh : Chandra Hadi Kurniawan (153070247)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar